Apa itu Pemasaran Digital/Digital Marketing?

Mengenal Lebih Dalam Pemasaran Digital/Digital Marketing

Pemasaran digital adalah cara yang sangat ampuh untuk menumbuhkan bisnis dan mendorong pendapatan. Tetapi jika Anda baru mengenal pemasaran digital, itu juga bisa sangat luar biasa, ada begitu banyak saluran pemasaran yang berbeda di sana begitu banyak taktik dan strategi yang berbeda, jadi yang ingin saya bagikan dalam tulisan ini , hal pertama yang perlu Anda ketahui tentang pemasaran digital adalah bahwa ini merupakan proses dan langkah pertama dalam proses tersebut adalah menentukan target audiens.

Saluran pemasaran seperti Facebook dan YouTube sangat besar sehingga Anda harus benar-benar mengetahui dengan jelas tentang siapa yang Anda tuju, tidak hanya usia dan jenis kelamin dan mungkin di mana mereka tinggal tetapi juga masalah apa yang mereka hadapi. Bagaimana solusi Anda menjadi lebih baik atau berbeda dari persaingan dan juga apa bedanya solusi itu akan membuat hidup mereka dalam hal bagaimana hidup konsumen akan menjadi lebih baik.

Anda harus bisa memberikan gambaran yang sangat jelas kepada mereka tentang hal itu, dan hal tersebut sangat penting untuk diperjelas sejak awal karena itulah yang akan Anda gunakan dalam pesan, video, dan postingan pemasaran Anda. Untuk benar-benar menarik perhatian mereka. Jadi, itulah langkah pertama yang sangat penting untuk dilakukan sebagai latihan bahkan sebelum Anda terjun ke pemasaran digital marketing.

Langkah selanjutnya dalam prosesnya adalah melacak audiens target itu dengan konten dan iklan gratis dan Anda benar-benar ingin melanjutkan ke platform yang sudah digunakan audiens target Anda. Dan itu bisa menggunakan mesin pencari (Google, Facebook, YouTube, Twitter, Instagram, Linked-in, dll).  Selanjutnya adalah dalam hal bagaimana Anda menarik mereka dengan konten gratis, berikut 3 jenis konten ini yang benar-benar dapat Anda lakukan.

Salah satunya adalah bagaimana jenis konten edukasi mengenai produk atau jasa yang Anda pasarkan lewat artikel yang diposting pada halaman website. Dan jenis konten gratis kedua yang dapat Anda lakukan adalah, konten informasi, mungkin testimonial kisah sukses pelanggan semacam itu. Dan jenis konten terakhir yang dapat Anda buat secara gratis untuk melacak audiens target Anda adalah konten bergaya hiburan. Anda bisa melihat ini banyak di YouTube.

Orang-orang membangun audiens dengan barang-barang jenis hiburan dan kemudian mengirim mereka kembali ke toko barang dagangan mereka atau Anda sering melihat Instagram di mana influencer membangun audiens jenis konten yang menghibur dan menjual produk afiliasi dipromosikan untuk produk. Sekarang Anda juga dapat menarik audiens target tidak hanya dengan konten gratis tetapi juga dengan iklan dan semua platform ini memiliki platform iklan yang dibangun di (Google, Facebook, YouTube, Twitter, Instagram) ditautkan ke dalam apa pun.

Sekarang setelah Anda menarik audiens target, langkah selanjutnya adalah benar-benar melakukan penjualan dan Anda ingin mengarahkan audiens tersebut kembali dari platform tersebut ke situs web Anda atau toko offline Anda. Sekarang banyak bisnis akan memiliki langkah perantara di antara kedua langkah ini dan itu bisa membangun daftar email jika Anda ingin memenangkan kepercayaan konsumen terlebih dahulu sebelum meminta penjualan atau mungkin belum memiliki produk dan Anda baru saja untuk membangun calon konsumen.

Sekarang langkah terakhir dalam prosesnya adalah benar-benar mengukur dan mengoptimalkan dan Anda dapat melakukannya secara gratis dengan (Google Analytics), dan sebenarnya ini hanya untuk membuat keseluruhan proses menjadi lebih baik dan lebih baik.

Mau info lebih mengenai digital marketing? Cara menjalankan digital marketing untuk menarik konsumen dengan cepat dan tepat? Silahkan ikuti webinar kami!

Leave a Comment

%d bloggers like this: