Apakah Anda tahu Perbedaan Antara Digital Marketing Dan E-Commerce ?

E-Commerce

Semakin tinggi nya pengguna internet setiap hari di zaman yang serba canggih dan instant membuat para pengusaha memanfaatkan internet sebagai wadah media perdagangan dan promosi pada produk yang mereka tawarkan. Berawal dari hal iyu muncul lah istilah-istilah dalam bisnis online seperti digital marketing dan e-commerce, berikut pengertian digital marketing dan e-commerce, simak ulasan berikut ini.

Pengertian Digital Marketing

Digital marketing adalah kegiatan promosi atau bisa disebut dengan pemasaran yang bertarget, terukur dan interaktif dimulai dari produk atau jasa yang ditawarkan menggunakan media elektronik. Tujuan pada digital marketing untuk mempromosikan merek, membangun preferensi dan meningkatkan penjualan tersebut. Puluhan tahun silam, media mempromosikan suatu produk sangat terbatas dan hanya dapat menyampaikan informasi satu arah karena menggunakan TV dan radio yang memberikan efek kurangnya menyebaran informasi untuk para pembeli. Maka dari itu menggunakan internet  sekarang  tidak hanya dipakai sebagai media komunikasi, tapi juga promosi. Cakupannya yang lebih luas membuat model pemasaran semacam ini semakin dilirik oleh para pebisnis dari berbagai kalangan. untuk melakukan promosi sangat dianjurkan karena menyebarkan informasi produk secara luas ke berbagai belahan dunia dengan hanya beberapa klik.

Pengertian E-Commerce

E-commerce merupakan singkatan dari electronic commerce secara Bahasa yang diartikan yaitu sebagai perdagangan yang berbasis elektronik. E-commerce adalah segala transaksi atau kegiatan bisnis yang dilakukan secara online dengan memakai teknologi elektronik yang menghubungkan antara perusahaan, konsumen dan masyarakat dalam bentuk transaksi elektronik dan pertukaran atau penjualan barang, servis, dan informasi secara elektronik. secara garis besar pengertian e-commerce ini bukan hanya meliputi aktivitas perniagaan saja. Tapi juga mencakup kolaborasi dengan mitra bisnis, client service, lowongan pekerjaan, dan sebagainya. Di samping memanfaatkan teknologi digital, e-commerce ini juga membutuhkan database, e-mail, dan juga teknologi lain yang non internet. Misalnya saja dalam mengirim barang, dan cara membayar produk dari e-commerce.

Mau info lebih mengenai digital marketing? Cara menjalankan digital marketing untuk menarik konsumen dengan cepat dan tepat? Silahkan ikuti webinar kami!

Leave a Comment

%d bloggers like this: