Iklan Pay-Per-Click (PPC)

Iklan Pay-Per-Click (PPC) Untuk Bisnis Dalam Digital Marketing?

iklan

Promosi bisnis melalui jejaring internet tentu sangat efektif dalam meningkatkan penjualan produk dan jasa yang kamu pasarkan. Namun, bagaimana caranya? Dalam strategi marketing di internet, Pay Per Click (PPC) merupakan salah satu cara terbaik. PPC juga dapat membangun simbiosis mutualisme yang menguntungkan bagi pihak penerbit iklan seperti pemilik situs dan blog.

Pengertian Iklan PPC

Iklan PPC adalah satu tools luar biasa untuk mendapatkan perhatian dari pengguna yang tertarik, yang mungkin tidak pernah menemukan produk atau layanan kamu di luar PPC. PPC bisa menjadi tools yang tak tergantikan untuk membangun branding, menghasilkan leads, dan menaikkan conversion.

Jika kamu ingin memiliki budget lebih dan ingin menambah klien baru dengan cepat, kamu dapat mempertimbangkan iklan bayar Per Klik (PPC). Iklan PPC memungkinkan kamu menggunakan platform iklan untuk menampilkan konten kamu di depan calon konsumen yang relevan.

Kamu dapat merencanakan PPC dengan mengelompokkan iklan kamu menjadi kategori. Kamu dapat melakukan segmentasi berdasarkan setiap fitur utama, manfaat, sub-kategori, bidang industri, atau lokasi geografis yang relevan dengan produk atau layanan kamu.

Misalnya, katakanlah kamu menyediakan layanan desain web. Kamu dapat mengelompokkan kampanye sebagai berikut :

  • Kategori : Ecommerce Website Design, Custom Website Design, dll.
  • Fitur : WordPress Web Design, Shopify Web Design, dll.
  • Industri dilayani : Retail Website Design, Restaurant Web Design, dll.
  • Lokasi yang dilayani : Iceland Web Design, Washington D.C Web Design, dll.

Setelah membuat kategori, pastikan kamu menyiapkan setiap PCC dengan keywords, ads, dan landing page yang cocok dengan konsumen. Menyiapkan PPC dengan cara tersebut akan membantu kamu untuk menghasilkan calon konsumen yang berkualitas tinggi.

Mau info lebih mengenai digital marketing? Cara menjalankan digital marketing untuk menarik konsumen dengan cepat dan tepat? Silahkan ikuti webinar kami!

Leave a Comment

%d bloggers like this: