Strategi Konten Video Dalam Pemasaran

Strategi Konten Video Marketing dalam Digital Marketing

konten video marketing

Dalam sebuah brand bisnis sangat diperlukan konten video marketing sebagai bentuk strategi pemasarannya. Sehingga, strategi pemasaran ini bukan lagi sekadar bagian dari trik meningkatkan penjualan kamu. Konten video marketing telah banyak membantu memainkan peranan sangat besar dalam upaya penjangkauan konsumen yang potensial dan membantu kampanye produk atau jasa kamu. Konten video marketing dikenal terkonsep dan menarik hasilnya, video ini bisa menampilkan gambar dan audio secara bersamaan yang mudah diserap audiens, sekaligus mengubah audiens menjadi konsumen potensial dalam bisnis kamu.

Konten Video Mudah Viral

Jika kamu mengutamakan konten video dengan tepat, kamu dapat menemukan calon konsumen baru dengan cepat! Salah satu yang penting dari konten video adalah “clickbait” atau judul yang “memancing”.  Ketika kamu menggunakan clickbait, jangan memberikan informasi hoax atau palsu, sekali kamu ketahuan melakukan hal tersebut, maka konsumen tidak akan percaya lagi pada kamu.

Unsur-unsur yang haru ada di konten video:

  • Harus membangkitkan emosi dari penonton
  • Judul yang membuat penasaran
  • Video berukuran minimal HD 720p
  • Untuk iklan, durasi video tidak lebih dari 30 detik (penting!)
  • Jika mungkin, video diberikan subtitle agar dapat ditonton tanpa suara
  • Berikan “CTA” (Call To Action) diakhir video, seperti “Kontak Kami”, “Daftar Sekarang” atau informasi bisnis kamu secara lengkap

Jika kamu tidak bisa membuat konten video, silahkan hubungi agensi pembuat konten video di sekitar kamu, atau kamu bisa belajar membuat video sendiri melalui kursus online atau youtube. Ingat, manusia adalah mahkluk yang digerakkan dengan visual dan audio!

Mau info lebih mengenai digital marketing? Cara menjalankan digital marketing untuk menarik konsumen dengan cepat dan tepat? Info lebih dalam mengenai strategi pemasaran?  Silahkan ikuti webinar kami!

Leave a Comment

%d bloggers like this: