Kesalahan Dalam Melakukan Promosi Digital

Iklan digital Anda sudah dirancang dengan baik dan dijalankan sesuai jadwal namun belum mencapai target yang diinginkan. Mungkin kamu lalai akan beberapa hal. Berikut ini adalah kesalahan umum yang harus dihindari ketika melakukan promosi digital.

1. Promosi digital harus memahami kebutuhan target market

Idealisme bisnis memang penting tapi juga harus tahu jelas apa yang diperlukan market sehingga tidak salah menawarkan barang. Selain itu, kamu juga harus mengukur kebutuhan pasar sebelum menyusun strategi pemasaran. Ketika kamu sudah memahami calon konsumen, kamu tidak perlu mengubah produknya namun menyesuaikan kemasan, konten promosi, dan pemilihan Key Opinion Leader.

2. Promosi digital dengan menggunakan halaman website yang tidak rapi dan tidak lengkap

Website merupakan bentuk ‘wajah’ bisnis Anda di dunia maya karena itu harus diperhatikan tampilannya. Yang sering terjadi adalah website yang navigasinya membingungkan. Website yang baik harus menyediakan informasi yang dibutuhkan pengunjung secara jelas dan call to action misalnya dengan adanya tombol “buy now” atau “hubungi saya sekarang”

3. Tidak mengukur kinerja promosi digital marketing

Inti dari promosi digital adalah melihat kinerja iklan melalui angka. Berapa target market yang melihat iklan kita, berapa orang yang meng-klik link yang ada, dan berapa orang yang mengunjungi website kita.

4. Iklan yang tidak sesuai dengan konten website

Beberapa orang kurang memerhatikan elemen apa saja yang mereka masukkan ke landing page mereka. Contohnya, kamu mencari hair dryer murah yang bentuknya portable agar dapat dibawa ke mana-mana. Namun, iklan yang ada malah mengarahkan pengunjung ke laman hair dryer yang premium dan besar bentuknya.

Leave a Comment

%d bloggers like this: