Story Telling dalam Digital Marketing

Sebuah iklan produk yang dibuat dengan konsep storytelling tentunya memiliki banyak keunggulan ketimbang dengan iklan tradisional. Iklan jenis konvensional biasanya hanya berisi daftar keunggulan produk dan konsumen mudah mengabaikannya. Sementara, iklan yang dibuat berdasar pada storytelling bisa menarik perhatian konsumen dan mengerti mengapa mereka membutuhkan produk atau jasa tersebut. Kampanye produk melalui storytelling memberi kesan tersendiri terhadap konsumen.

Story Telling digital marketing

Apa itu Storytelling?

Storytelling adalah strategi pemasaran digital marketing yang tidak hanya bertujuan untuk membuat konsumen mengerti tentang suatu produk atau jasa yang mereka gunakan, tetapi juga membentuk hubungan yang lebih dalam agar mereka tetap loyal terhadap produk atau jasa yang kamu pasarkan.

Mengapa Storytelling Penting dalam Digital Marketing?

1. Storytelling memberikan pengalaman nyata bagi konsumen
Konsumen akan lebih tertarik mendengar pengalaman orang lain dalam menggunakan produk kamu dibandingkan mendengar daftar keunggulan produk yang kamu sampaikan.

2. Storytelling Membuat produk atau jasa terlihat lebih unik
Storytelling akan membuat produk atau jasa yang kamu buat menjadi unik. Sebab, produk atau jasa yang kamu buat bisa saja memiliki keunggulan yang sama dengan kompetitor lain, namun, storytelling dari produk kamu akan membuatnya terlihat berbeda.

3. Storytelling Menambahkan nilai sisi kemanusiaan
Dengan menambahkan nilai sisi kemanusiaan dalam konten pemasaran, calon konsumen kamu tentu akan merasakan masalah yang dihadapi tokoh dalam storytelling tersebut. Cara si tokoh dalam menyelesaikan masalah inilah yang akan membuat mereka mau untuk ikut melakukan sebuah tindakan.

4. Storytelling Menumbuhkan empati
Empati yang timbul dari sebuah storytelling dapat meningkatkan hubungan yang kuat antara konsumen dengan bisnis kamu (produk atau jasa).

5. Storytelling Mengenalkan produk atau jasa tanpa terlihat seperti promosi
Melalui storytelling, kamu tak terlihat seperti memaksa calon konsumen untuk membeli produk kamu. Kamu hanya berbagi storytelling dan mereka yang menentukan akan membeli produk kamu atau tidak.

Mau info lebih mengenai digital marketing? Cara menjalankan digital marketing untuk menarik konsumen dengan cepat dan tepat? Silahkan ikuti webinar kami!

Leave a Comment

%d bloggers like this: